Terkait Suap Izin Lokasi Rencana Reklamasi Kepulauan Riau

TANJUNGPINANG, KEPRI ✪ Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto berkunjung menemui Gubernur Nurdin Basirun ketika dalam uraian metode pemeriksaan berlangsung di ruang Satreskrim, Polresta Tanjung Pinang.
“Selama dalam pemeriksaan, kita berharap kasus ini segera diselesaikan, dan kembali bekerja seperti biasanya,” ujar Isdianto kepada wartawan, Kamis (11/7) .

Gubernur Kepri berikut 5 orang yang terjerat dalam operasi tangkap tangan (OTT), saat ini dalam pemeriksaan Penyidik KPK

Rizal Tanjung
Sebelumnya, Febri Diansyah yang bergelar Sutan Piobang, seorang aktivis anti korupsi Indonesia mengatakan, selain Kepala Daerah Nurdin Basirun yang terjerat dalam operasi tangkap tangan (OTT), berikut 5 orang dari unsur Kepala Dinas turut terlibat langsung di bidang kepengurusan kelautan, PNS, dan juga pihak swasta terkait transaksi suap rencana lokasi reklamasi di Kepulauan Riau.
“Adapaun barang bukti yang diamankan berupa uang sejumlah SGD 6 ribu dolar Singapura,” kata Febri di Jakarta, Rabu (10/7), saat ini menjabat sebagai Kepala Biro Hubungan Masyarakat Komisi Pemberantasan Korupsi atau yang lebih dikenal sebagai Juru Bicara KPK.
Ia menjelaskan pihak KPK akan mengidentifikasi, dan menggali lebih lanjut selama durasi lintas waktu dua kali 24 jam ditentukan.
“Status hukum perkara ini akan bergeser setelah hasil penyidikan, selanjutnya ditentukan siapa saja yang akan dijadikan tersangka, dan saksi,” ulas Febri Diansyah. [rt] 
Interaksi Berita