Tangkapan Nelayan Fukushima, Ikan Monster Wolffish

LINTAS BENUA ✪ JEPANG – Seorang nelayan Jepang, Hirasaka Hiroshi memperlihatkan hasil tangkapannya, ikan monster buas yang terjaring di sekitar perairan Jepang.
Dengan mulut menganga cukup besar ikan tersebut mampu menelan ukuran seorang anak kecil, spesies ini diyakini wolffish dan tidak akan terlihat dikedalaman.
Hirasaka mengaku, ia mendapat tangkapan besar itu di perairan pulau dekat pantai Rusia, di utara daratan.
Wolffish umumnya hidup di Pasifik dan lautan Atlantik. Sebagai penghuni laut dalam, mereka memakan smallers makhluk sepanjang dasar laut dan invertebrata.

Seorang nelayan Jepang, Hirasaka Hiroshi meringis menampilkan spesies besar di perairan Jepang, lepas pantai pulau Hokkaido

Rizal Tanjung
Spesies itu telah berkembang biak dengan ukuran dan penampilan menakutkan seperti monster dan salah satu jenis spesies yang ditampilkan di Animal Planet seri River Monsters.
Biasanya spesies itu tumbuh berukuran sekitar 1,2 m, menurut Hirasaka, wolffish yang ditangkapnya berukuran dua meter, demikian dilaporkan The Sun melalui Daily Mail.
Nelayan Jepang mengkhawatirkan hasil tangkapannya, karena zat atas efek insiden nuklir Fukushima yang berdampak pada populasi ikan lokal.
Insiden pembangkit listrik tenaga nuklir, Fukushima Daiichi dipicu terjadinya gempa bumi berkekuatan 8,9 pada 2011. Gempa yang meluluh lantakkan sistem pendingin PLTN, menyebabkan tiga inti reaktor meleleh dan memuntahkan radiasi ke laut.
Akibat gempa tersebut dipastikan merenggut nyawa 18.500 orang dan merupakan bencana nuklir terbesar sejak krisis Chernobyl pada tahun 1986. [rt]
Interaksi Berita