Pengakuan Taliban Atas Kemenangan Benteng Terakhir di Panjshir, Perang Usai

Taliban mengklaim telah mengambil alih provinsi Panjshir sebagi benteng terakhir bertahan, namun pasukan oposisi menyatakan untuk melanjutkan pertempuran.

PANJSHIR ✪ Taliban telah mengklaim kemenangan atas pasukan oposisi di provinsi terakhir Panjshir dan menyelesaikan pengambilalihan mereka atas Afghanistan tiga minggu setelah merebut Kabul.

“Dengan kemenangan ini, negara kami benar-benar keluar dari muara pertempuran,” kata kepala juru bicara Zabihullah Mujahid, Senin (6/9).

Front Perlawanan Nasional anti-Taliban (NRF) berjanji untuk melanjutkan pertempuran di Lembah Panjshir dan mengatakan bahwa mereka siap dalam “posisi strategis”, dan “perjuangan melawan Taliban … akan berlanjut”.

Keberadaan pemimpin perlawanan Ahmed Massoud dan mantan wakil presiden Amrullah Saleh belum diketahui saat ini selepas jatuhnya Kabul.

Sementara itu, cuplikan dari Aljazeera menguraikan bahwa Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken telah terbang ke Qatar untuk membahas kegaduhan yang semakin begejolak setelah penarikan AS dari Afghanistan.[rt]

Interaksi Berita
Interaksi Komentar: