Penembakan di California, 3 Tewas

Para penyelidik mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi, sejauh ini mereka belum menemukan motif penembakan

LINTAS BENUA ✪ Pihak berwenang di negara bagian California mengatakan seorang penembak membunuh sedikitnya tiga orang pada Minggu sore (28/7) di sebuah area festival makanan yang disebut “Gilroy Garlic Festival”.
Serangan itu terjadi di kota Gilroy, di mana polisi mengatakan penembak mempersenjatai diri dengan senapan. Sedikitnya 15 orang lainnya terluka, tetapi tidak jelas apakah mereka menderita luka tembak.
Polisi hadir dan menjaga keamanan di festival itu, dan kepala Kepolisian Gilroy Scot Smithee mengatakan mereka dengan cepat menghadapi dan menembak mati tersangka.
Smithee mengatakan kepada para wartawan dalam jumpa pers Minggu malam (28/7) bahwa para para saksi mata melaporkan kemungkinan adanya tersangka kedua, tetapi polisi belum mengetahui apakah memang ada orang kedua yang terlibat, dan jika demikian, bagaimana mereka terlibat dalam serangan itu.

Seorang penembak membunuh sedikitnya tiga orang pada Minggu sore (28/7) di California

Redaksi
Orang-orang yang menghadiri festival menjalani pemeriksaan keamanan dengan detektor logam dan pemeriksaan tas. Smithee mengatakan tersangka penembak tampaknya telah memasuki area festival dengan melompat pagar pengaman.
Para penyelidik bekerja sepanjang malam untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Sejauh ini mereka belum menemukan motif penembakan itu. Demikian berita ini di transmisi dari voa.
Smithee mengatakan festival itu mengandalkan ribuan relawan setiap tahun dan mengumpulkan uang untuk berbagai organisasi dalam masyarakat.
“Saya kira jumlah orang yang bersedia memberikan waktu untuk memperbaiki keadaan orang lain adalah hal yang luar biasa. Sangat menyedihkan dan mengecewakan bahwa sebuah peristiwa yang sangat bermanfaat bagi komunitas kita ini harus mengalami tragedi seperti ini,” katanya.
Interaksi Berita