Olimpiade Musim Panas Tokyo, Presiden IAAF: Atlet Harus Siap Berdedikasi

TOKYO ✪ Presiden Federasi Atletik Dunia (IAAF) Sebastian Coe hari Minggu (9/5) mengatakan para atlet harus siap melakukan pengorbanan ketika berkompetisi di Olimpiade Musim Panas Tokyo pada masa pademi virus corona seperti sekarang ini.

Coe menyampaikan hal itu ketika ditanya apakah adil bagi para atlet untuk tiba di Jepang lebih lambat dari yang diperkirakan dan memiliki lebih sedikit waktu untuk melakukan persiapan sebelum berkompetisi.

Ia mengatakan para atlet harus memahami bahwa ikut ambil bagian dalam Olimpiade ini menjadi salah satu hal yang paling menantang dalam sejarah.

Tetapi Coe menegaskan keyakinannya pada langkah-langkah anti-virus yang diambil pihak penyelenggara, ketika ia mengamati uji atletik Olimpiade di Stadion Nasional Tokyo hari Minggu (9/5), sepuluh hari sebelum upacara pembukaan yang dijadwalkan.

Olimpiade di Jepang ini memiliki waktu penyesuaian yang lebih sedikit dibanding dalam pertandingan-pertandingan Olimpide sebelumnya.

Coe mengatakan Olimpiade Tokyo merupakan pertarungan di mana para atlet harus siap melakukan sejumlah pengorbanan. [em/jm]

 

Interaksi Berita
Interaksi Komentar: