Netflix dan UNESCO Mencari Sutradara Muda untuk Film Berdurasi Pendek

HIBURAN ✪ Netflix pada Kamis (14/10) telah meluncurkan proyek bersama badan PBB untuk kebudayaan dan pendidikan (UNESCO). Mereka akan mencari talenta-talenta muda pembuat film dari wilayah sub-Sahara Afrika dan mengeksplorasi cerita rakyat dari wilayah tersebut.

Program yang dinamai “African Folktales, Reimagined” adalah kerja sama antara Netflix, raksasa layanan streaming Amerika, dengan UNESCO dalam mencari enam sutradara muda untuk membuat film pendek yang akan ditayangkan di Netflix pada tahun depan. Setiap sutradara akan mendapat anggaran sebesar $75.000 untuk film dan $25.000 untuk diri mereka sendiri.

Perusahaan Amerika Netflix cukup berhasil mengambil pertunjukan dari seluruh dunia dan menghadirkannya kepada pemirsa global. Contoh terbaru adalah serial televisi Korea Selatan “Squid Game” yang popularitasnya telah mendunia.

Netflix sebelumnya telah memberi beasiswa dan dana bantuan pandemi COVID-19 untuk Afrika Selatan dan Nigeria.

UNESCO mengatakan inisiatif baru itu sebagian dimotivasi oleh keinginan untuk melestarikan tradisi yang terancam dilupakan karena pandemi COVID-19 yang terus menghalangi pertemuan budaya.

Sampai 14 November, pembuat film muda berusia 18 hingga 35 tahun, dapat mengajukan ide untuk kompetisi ini. (ka/rs)

Interaksi Berita
Interaksi Komentar: