Manny Pacquiao Resmi Pensiun

“Pacquiao adalah petinju pertama yang memenangkan delapan gelar dalam kelas berbeda dan telah berkarir di arena ring tinju profesional selama 21 tahun”

DELIK SPORT ✪ LASVEGAS Manny Pacquiao resmi menyatakan mengakhiri karir setelah laga terakhirnya melawan Timothy Bradley, PacMan dinyatakan unggul dengan perolehan angka di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (10/4/2016).
Petinju 37 tahun itu memenangkan laga terakhirnya pada kelas berat sabuk WBO Walter Internasional berduel melawan Timothy Bradley dalam 12 ronde.
Statistik ring side kedua petinju, 122-439 untuk Pacquiao, 99-302 untuk Bradley dan ketiga juri seirama memberikan angka kemenangan kepada Pacquiao, 116-110. Laga ini adalah arena terakhir Pacquiao sebelum dinyatakan pensiun.
Pacquiao adalah petinju pertama yang memenangkan delapan gelar dalam kelas berbeda dan telah berkarir di arena ring tinju profesional selama 21 tahun.
Dia mengatakan untuk mengakhiri karirnya di ring tinju karena akan konsentrasi penuh pada pemilihan presiden Filipina Mei mendatang.
“Sekarang saya pensiun, saya ingin bersama keluarga dan siap untuk melayani rakyat,” kata Pacquiao.
Perjalanan karir ring tinjunya selama ini, Pacman telah bertanding sebanyak 66 laga dengan 58 kemenangan, 6 kekalahan dan 2 kali hasil imbang. [rt]
Interaksi Berita