Lionel Messi Raih Ballon d’Or Kelima

DELIK SPORT ✪ ZURICH Hasil top polling dari Tim UEFA, dinilai Lionel Messi unggul suara terbanyak dan pantas memenangkan tropi bergengsi FIFA Ballon d’Or. Nah, maka demikian eksekutor lapagan hijau itu layak menyandang status sebagai pemain terbaik 2015.
Lionel Messi (28) mampu menggeser rivalnya, Cristiano Ronaldo dan Neymar. Prestasi puncak Messi diklaim setelah hasil jajak pendapat dari para insan Pers dan Pelatih yang dirangkumkan dalam keputusan akhir Tim UEFA di Swiss.
Kepiawaian Messi dan inspiratornya yang dipersonafikasikan, maha karya seni yang ia guratkan dikanvas melalui sikulit bundar dilapangan hijau, ternyata telah membuktikan perannya bersama Barcelona merebut gelar diajang bergengsi dunia, Liga Spanyol, Liga Champions, Copa del Rey, Piala Super UEFA dan FIFA Club World Cup berikut torehan pundi pundi gol disetiap liga.
Sebelumnya, ia juga telah menggapai gelar serupa yaitu pada 2009, 2010, 2011 dan 2012.
Demikian pula sang arsitektur Luis Enrique yang telah berhasil menukangi Barcelona, untuk kedua ia meraih pelatih terbaik mengikuti jejak prestasi Josep Guardiola pada tahun 2011, demikian rillis UEFA.
FIFA juga telah meanugrahi penghargaan kepada yang lainnya, yakni:
1. FIFA Ballon d’Or: Lionel Messi (ARG, Barcelona)
2. FIFA Pemain Wanita Terbaik Dunia: Carli Lloyd (USA, Houston Dash)
3. FIFA Piala Dunia untuk Pelatih Terbaik (Pria): Luis Enrique (ESP, Barcelona)
4. FIFA Piala Dunia untuk Pelatih Terbaik (Wanita): Jill Ellis (ENG, Amerika Serikat)
5. FIFA Puskás Award (Gol Terbaik): Wendell Lira (BRA, Goianésia v Atletico-GO)
6. FIFA FIFPro World XI: Neuer; Marcelo, Thiago Silva, Sergio Ramos, Dani Alves; Iniesta, Modric, Pogba; Neymar, Messi dan Ronaldo. [rt]
Interaksi Berita