Keluh Kesah Lapak Usaha, Dirut Perusda Karimun: Pedagang Diminta Bijak Menilai

KARIMUN, KEPRI ✪ Emak-emak pedagang sayur Pasar Puan Maimun Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau sepekan lalu menyampaikan ekspresi keberatan atas transfigurasi ukuran meja dan penambahan lapak usaha. Sebagaimana hal tersebut direspons oleh Dirut Perusda, Defana Syam dengan meminta pedagang untuk bijak menilai.

Pedagang sayur Pasar Puan Maimun sepekan lalu meluapkan ekspresi keberatan atas ukuran meja lapak usaha di lokasi baru yang masih dalam tahap proses pembangunan.

Sejumlah pedagang pasar sayur mengeluhkan terjadinya penambahan lapak usaha dan berharap luas ukuran berdasarkan tolok ukur di lokasi lama yang berada di lantai II, yakni kurang lebih 1,5×3 m.

“Kami berharap ukuran standar berdasarkan di lokasi lama yang berada di lantai II,” ujar salah seorang pedagang yang tidak ingin namanya disebut.

Sementara itu Dirut Perusahaan Daerah Perusda, Defana Syam mengatakan, bahwa instrumen perencanaan relokasi hingga sosialisasi dilakasanakan dengan semestinya, dan parameter lapak usaha mengacu pada kesetaraan sejumlah pasar-pasar di Kabupaten Karimun.

“Perencanaan relokasi hingga sosialisasi dilaksanakan berdasarkan ketentuan dan ukuran atau patokan lapak usaha dengan merujuk pada pasar-pasar yang ada di Kabupaten Karimun, dan perbedaan tersebut diperkirakan lebih kurang 10 cm,” paparnya kepada delikpos.com, Kamis (11/11/2021).

Meski demikian, Defana juga berharap proporsi standar tersebut dapat dipahami dengan nalar yang bijak agar proses pembangunan pasar sayur di lokasi baru Pasar Puan Maimun terlaksana dengan baik.

“Pedagang diminta bijak memahami, agar proses pembangunan terlaksana,” tandasnya. (rt)

Interaksi Berita
Interaksi Komentar: