KEBIJAKAN

Redaksi

Sumber Informasi

Informasi menurut data yang disajikan konten layanan adalah data dan informasi bersifat publik, artinya data dan sumber informasi dilindungi serta tunduk pada ketentuan tentang hak akses atas kekayaan intelektual dan ketentuan peraturan perundangan terkait berbagi informasi untuk penyebaran informasi.


Sumber informasi wajib untuk memberikan data yang valid dan afirmatif serta bertanggung jawab penuh atas data yang dicantumkan, membebaskan pengelola layanan atas tanggung jawab dalam bentuk apapun atas data dan informasi.

Sumber informasi dan audien (pembaca) aktif, partisipatif dan kreatif pada media siber ini wajib tunduk dan patuh dalam format ketentuan layanan menurut hukum dan etika moral

Pengelolaan Informasi

Seluruh data informasi yang disampaikan melalui proses penerbitan dan konten berita adalah validitas dan keabsahan secara hukum dan pertanggung jawaban sumber informasi.


Pengelola layanan dalam hal ini, berhak untuk mengedit atau merubah, menyunting isi, mengatur segala data informasi baik termasuk tetapi tidak terbatas dalam bentuk tulisan, foto dan gambar untuk kepentingan jurnalistik.

Pengelola layanan dalam hal ini, berdasarkan perintah Pengadilan atau menurut Undang-Undang berhak untuk menyampaikan sumber data informasi eksplisit kepada yang berwenang, apabila data informasi termaktub menjadi alat bukti dalam suatu perkara tindak pidana