Kasus Covid-19 di Amerika Serikat Turun 90 Persen

AMERIKA SERIKAT ✪ Kasus harian Covid-19 di Amerika Serikat turun hampir 90 persen sejak Januari, dan kini mencapai rata-rata 28.000 kasus perhari yakni yang terendah selama hampir setahun. Sementara ditempat kegiatan warga mulai kembali tampak normal.

Pembukaan kembali kegiatan masyarakat tampak diberbagai tempat mulai dari pantai barat hingga pantai timur Amerika, sejumlah pertandingan olahraga juga mulai kembali digelar, dan ada seribu stadion yang disediakan khusus bagi penonton yang sudah di vaksin.

Menurut ahli penyakit menular dan pakar imunologi (kekebalan tubuh terhadap infeksi dan penyakit), dr.Anthony Stephen Fauci mengatakan kondisi terburuk dari pandemi ini mungkin akan segera berlalu.

Sementara Presiden AS Joe Biden menginginkan sedikitnya 70 persen warga dewasa mendapat setidaknya satu dosis vaksin sebelum hari kemerdekaan 4 Juli.

Sementara beberapa negara bagian menawarkan insentif agar warga bersedia di vaksin, dan Rhode Islands menjadi negara bagian ke-8 sebagaimana 70 persen warga dewasanya telah mendapat sedikitnya satu dosis vaksin.

Rata-rata harian kasus baru Covid di Amerika Serikat sudah anjlok 90 persen sejak awal Januari, namun pakar kesehatan memperingatakan Amerika masih perlu waktu. Ini terlihat dari jumlah warga yang mendapatkan vaksinasi lengkap baru mencapai sekitar 39 persen dari jumlah populasi.

Sementara itu tingkat vaksinasi juga menurun dan AS kini memberikan rata-rata 1,8 juta dosis vaksin setiap hari, turun 12 persen dari pekan lalu atau turun 45 persen dari saat puncak. [rt/hj]

Interaksi Berita
Interaksi Komentar: