SAR Perairan Satpolairud Karimun Evakuasi Perahu Pompong Kehilangan Kontak

KARIMUN, KEPRI ✪ Tim Search and Rescue (SAR) Perairan Satpolairud Polres Karimun, Polda Kepri mengevakuasi sebuah perahu pompong bermesin YGC.01 GT 5 yang digunakan sebagai fasilitas untuk menjaring ikan oleh nelayan setempat, kehilangan kontak di sekitar perairan Takong Hiu.

Perahu mesin sebagai alat menjaring ikan tradisional masyarakat kepulauan Riau (pompong) tersebut sebelumnya dilaporkan lost contact pada Rabu (11/5/2022) sekira pukul 07.00 WIB, perahu pompong YGC.01 GT5 tersebut diduga mengalami kerusakan mesin (mati mesin) dan terhanyut hingga di perbatasan perairan Takong Hiu.

Dua orang nelayan berikut perahu mesin pompong ditemukan oleh Tim SAR Perairan Satpolairud Polres Karimun.
Dua orang nelayan berikut perahu mesin pompong ditemukan oleh Tim SAR Perairan Satpolairud.

Tim Search and Rescue(SAR) Perairan Satpolairud Polres Karimun segera melaksanakan pencarian, pertolongan dan penyelamatan di perairan. Diperkirakan durasi kurang lebih dua jam penyisiran, ditemukan koordinat keberadaan perahu pompong tersebut berikut 2 orang nelayan dalam kondisi selamat.

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano melalui Kasat Polairud Polres Karimun AKP Binsar Samosir menjelaskan bahwa perahu pompong yang difungsikan untuk menjaring ikan oleh kedua nelayan tersebut telah dievakuasi menuju pelabuhan nelayan Leho.

“Kedua nelayan tersebut kita serahkan kepada pihak keluarga mereka yang sedang menanti dalam suasana keharuan,” ulasnya. [jam]

 

Penulis: J. Nababan
Editor: Rizal Tanjung

Interaksi Berita
Interaksi Komentar: