Boaz Solossa Raih Pemain Terbaik Championship Indonesia 2016

Pesepakbola Papua Boaz Solossa dinobatkan sebagai pemain terbaik Sepak Bola Indonesia (Championship 2016)

DELIK SPORT ✪ JAKARTA Pesepakbola Nasional dari Papua Boaz Solossa dinobatkan sebagai pemain terbaik Indonesia Soccer Championship atau (ISC) 2016 setelah membawa klubnya, Persipura Jayapura memenangkan liga yang memisahkan diri setelah 34 pertandingan.
Penghargaan ini disampaikan kepadanya selama kongres tahunan Asosiasi Sepakbola Indonesia (PSSI) di Bandung, Jawa Barat Minggu (8/1).
“Saya berterima kasih kepada rekan setim saya dan keluarga karena telah mendukung saya,” kata Boaz di kantor berita Antara setelah menerima penghargaan.
Boaz bermain 25 pertandingan di Kejuaraan Sepak Bola Indonesia dan mencetak 11 gol.
Sementara itu, seperti diberitakan Jakarta Globe, gelandang Bhayangkara Football Club, Evan Dimas menerima penghargaan Best Young Player (pemain muda terbaik), mengalahkan Septian David Maulana, mantan rekannya di tim nasional. Mantan kapten tim nasional U-19 itu bermain dalam 17 pertandingan tahun lalu dan telah berjasa di lini tengah dengan 85 persen rata-rata akurasi passing.
Dia membuat lima gol untuk klub polisi dan berafiliasi setelah ia pulang dari percobaan di klub Espanyol – Spanyol pada Mei tahun lalu.
Boaz menerima hadiah sebesar Rp 150 juta ($ 11.200), berikut Evan Rp 100 juta. [rt]
Interaksi Berita