Artis Nikita Mirzani Dituntut 6 Bulan Penjara, Percobaan 12 Bulan

JAKARTA ✪ Artis peran dan presenter Nikita Mirzani dituntut enam bulan penjara terkait kasus dugaan penganiayaan.
Tuntutan tersebut dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Ampera Raya, Senin (22/6/2020).
“Menjatuhkan pidana kepada Nikita Mirzani dengan pidana penjara selama enam bulan dengan ketentuan bahwa pidana tersebut tidak harus dijalani,” ucap Jaksa Sigit Hendradi.
“Kecuali jika di kemudian hari ada perbuatan-perbuatan lain yang berhubungan dengan tindak pidana sebelum masa percobaan 12 bulan berakhir,” tambah Sigit.
Tuntutan ini mengacu pada Pasal 351 Ayat 1 KUHP tentang penganiayaan.
Lebih lanjut, Sigit mengatakan, hal yang memberatkan adalah Nikita Mirzani membuat korban sekaligus mantan suaminya, Dipo Latief, terluka.
Sementara Sigit menjelaskan ada beberapa poin yang meringankan ibu tiga anak ini dalam kasus dugaan penganiyaan tersebut.
Sigit berujar, Nikita telah mengakui akan mengendalikan emosinya dan melakukan permohonan maaf kepada Dipo dan pihak-pihak lain yang merasa dirugikan.
“Ketiga, adanya perdamaian dengan pihak Dipo Latief setelah kejadian terdakwa beserta Ahmad Dipo Aditiro telah hidup rukun berkumpul kembali melakukan hubungan dalam sebuah perkawinan,” ucap Sigit.
“Keempat, terdakwa dengan status orangtua tunggal atau single parents merupakan tulang punggung keluarga yang masih menghidupi ketiga anaknya yang belum cukup umur,” lanjut Sigit.
Sebelumnya, Nikita Mirzani menjadi tersangka penganiayaan terhadap Dipo Latief yang kini menjadi mantan suaminya.
Pada akhir 2018, Dipo Latief melaporkan Nikita Mirzani ke Polres Jakarta Selatan atas dugaan penganiayaan.
Setelah beberapa kali mangkir dari panggilan, Nikita akhirnya dijemput paksa penyidik Polres Metro Jakarta Selatan pada 31 Januari 2020.
Nikita bahkan sempat ditahan di Polres Jakarta Selatan sambil menunggu jadwal pelimpahan perkara dari kepolisian kepada kejaksaan.
Setelah menerima perkara dari kepolisian, pihak kejaksaan kemudian mengubah status Nikita menjadi tahanan kota. (Kompas)  
Interaksi Berita