8 Tips Menjaga Kesehatan Perilaku Mental

INFOTAINMENT ✪ GAYA HIDUP – Anda memiliki lebih banyak energi, tubuh akan merasa lebih baik dan merasakan kehidupan lebih bahagia jika menerapkan delapan strategi sederhana ini ke dalam kehidupan rutinitas harian anda dan hal tersebut dapat membantu mengatasi masalah kehidupan sepenuhnya menurut healthgrades.
1. Berpikir Optimistis
Berfokus positif dapat meningkatkan mood tapi anda membutuhkan latihan. rasa bersyukur adalah salah satu cara untuk melatih otak anda untuk berpikir tentang hal-hal dalam cahaya yang positif. Guratkan apa pun yang anda lihat, berpikir atau merasa membuat anda bahagia, besar atau kecil. Dalam situasi sulit, tanyakan pada diri anda apa yang anda pelajari dari pengalaman hidup atau bagaimana hal itu membantu anda tumbuh sebagai ke-pribadian yang prima.
2. Mengkritik Bathin
Apakah suara-suara yang bergaung di kepala anda memberitahu bahwa anda tidak cukup baik? Ketika anda berpikiran negatif tentang diri anda tidak benar. Misalnya, jika anda berpikir “Saya seorang ayah yang buruk” karena anda berbicara kasar kepada anak, mengingat semua ini bertujuan untuk merubah prilaku.
3. Melawan Sikap Kasar
Semua pasangan memiliki perbedaan pendapat. Penelitian menunjukkan bagaimana anda menangani perbedaan pendapat. Hindari berteriak, berjalan menjauh atau membentak. Sebaliknya, cobalah untuk memahami perspektif pasangan anda. Bahkan ketika anda sedang berdebat, pastikan untuk berbicara dengan baik dan memperlakukan orang lain dengan hormat.
4. Berdamai dengan Jiwa

Ketika pikiran anda terfokus dengan baik, maka raga dan kehidupan anda cenderung akan mengikuti

Rizal Tanjung
Jangan terobsesi pada penampilan “ideal” tubuh. Sebaliknya, pikirkan apa yang tubuh anda dapat lakukan dan apa yang telah dicapai. Hal yang luar biasa ini menunjukkan bahwa tubuh anda berorientasi dengan baik.
5. Berolahraga Setiap Hari
Penelitian menunjukkan bahwa olahraga dapat membantu meringankan kecemasan dan gejala depresi. Ketika anda berolahraga, tubuh anda melepaskan zat kimia untuk meningkatkan endorfin dan serotonin (ketenangan hati). Jadi pergilah mendaftar untuk senam aerobik, yoga, atau tenis lapangan.
6. Hindari Gejala Stres
Ketika anda tahu apa yang menyebabkan anda kesulitan, anda bisa memikirkan solusi untuk mengidentifikasi stres, berkumpul bersama keluarga, teman, atau rekan kerja dan nyatakan bahwa anda membutuhkannya.
7. Membaca Buku
Antara tanggung jawab pekerjaan dan komitmen keluarga, segala sesuatu sangat mudah untuk dirasakan dalam satu juta arah yang berbeda. Jangan merasa bersalah tentang mengambil sikap. Luangkan setidaknya 15 menit setiap hari untuk menikmati sesuatu dalam situasi santai, misalnya membaca buku sambil berendam di air hangat.
8. Jadwal Tidur yang Tepat
Tidur malam yang tepat membantu anda merasa lebih baik. Jika Anda sulit tidur, cobalah untuk melakukan kegiatan setiap malam satu atau dua jam sebelum tidur, misalnya makanan kecil, secangkir teh, dan mandi atau semua kegiatan pra-tidur yang baik. Ritual ini memungkinkan tubuh anda untuk istirahat dan menjaga waktu tidur yang konsisten. [rt]
Interaksi Berita